Week 10

Alhamdulillah😀 pregnancy ticker dari baby-gaga.com ku dah menunjukkan minggu ke – 10 :

ukuran 1.5 inchi, berat 1/4 ons (ukuran luar ya klo ndak salah 1 ons=280gr), bagian mata, rambut n kukunya sedang berkembang. 

they’re getting ready to make their first baby poop! Your little one’s major organ systems are developing, including a functioning digestive tract capable of moving food all the way through their bowels.

hehe pantes pupku rada rutin, pipis udah lebih mending (may be karna plasenta udah terbentuk jadi hormonku ndak kerja keras lagi). 

Nanti pas periksa di obygn mau tanya de apa dalfarolnya masih perlu (secara dia bilang tu dalfarol tuk pembentukan plasenta, kan 3 bulan plasenta udah terbentuk …. humm …. kalo browsing di inet si dalfarol ini vitamin e (di susu anmum si dnak ada kandungan vit. e nya).

Bagus banget baca buku Kehamilan: Apa yang Anda Hadapi Bulan per Bulan Ed. 3 karya Arlene Eisenberg, Dkk, penerbitnya ARCAN. Demen bgt baca buku ni tiap malem (dah kek ngadapin ujian hehe)

Inget waktu periksa lab di puskesmas dikasih resep tuk ningkatin zat besi ku yg rendah (10,4 dari normalnya 12) yaitu gravimin dha. nyari di tante googel dikit aja postingannya n ndak bisa dibuka, salah satunya si bilang kalo ini mirip ama prolacta with dha for mom (yg dipake setelah hamil 6 bulan).
btw hari ini googling lagi ttg makmal ui, wih ada lo yang tes di lab rs diceknya igm toksonya positif (trus disuruh minum antibiotik), dia mo second opinion cek di makmal ui, eh toksonya negatif tuh (mang deh lebih bisa dijamin ni karna rujukan dari mana2). tuk detailnya :

“Oya, balik ke toxo tadi. Jadi setelah gue ketauan hamil, gue langsung test darah n ternyata emang IGm toxo gue di atas ambang normal. So, ama dokter gue dikasi antibiotik namanya rovamycine yg harus gue konsumsi sehari 3x selama tiga bulan, tapi minumnya setiap 2 minggu saja. Jadi 2 minggu minum, 2 minggu stop. Setelah 3 bulan baru deh gue cek ulang darah gue, apakah toxonya masih ada ato udah ilang.. kalo masih ada, gue kudu konsumsi itu antibiotik lagi selama 3 bulan :((‘. “

“Thanks God ternyata hasil dari makmal ui adalah negatif Igm toxo. Dodol benerr… Labnya *****, jangan2 kemaren waktu test pertama di sana sebenernya igm gue nggak 1.99…. jangan2 di bawah ambang batas sehingga gue nggak usah minum Rovamycine selama 3 bulan. Ahh kalo dipikir2 posisi kita sebagai pasien tuh bener2 rentan yaa.. kita awam dan nggak berani maen2 dengan keselamatan kita, sehingga kadang2 jadi korban rumah sakit.”

diambil dari : http://l3l1.blogspot.com/2006_02_01_archive.html

About aminah z

seorang hamba ALLAH, istri, ibu yang mendambakan membentuk keluarga menjadi baiti jannati '' surga di bumi. mohon doa pembaca :)
This entry was posted in hamil. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s