Periksa dokter – janin 12 minggu

  1. Saya merasa kandungan saya kecil (di usg 1.5 cm) padahal panjang  rata2 janin ukuran 2 bulan kan 2.5 cm

         Dokter : sumbernya dari mana ?

   Aku     : Internet , bagian kesehatan (padahal si di baby gaga n buku kehamilan Arlene Eisenberg)

   Dokter : ndak. Itu normal, kalo 8 minggu memang segitu. 9 minggu baru 2.5 cm

 

  1. Vitamin Dalfarol itu masih perlu saya minum? Kan 3 bulan plasenta sudah terbentuk?

    Dokter : tidak perlu minum lagi, tapi plasenta belum terbentuk di usia 3 bulan tapi  nanti 4 bulan

 

  1. HB saya rendah, saya boleh minum penambah darah Obimin?

    Dokter : boleh, semua yg dianjurkan dokter itu baik

 

  1. Badan saya suka hangat terutama bagian janin, bahayakah?

    Dokter : memang kehamilan 3 bulan seperti itu.

 

  1. Kapan saya boleh berenang ?

    Dokter : kira2 bulan ke 5. 

 

  1. Saya kadang merasa janin membesar lalu mengecil?

    Dokter : itu tidak mungkin, memang usia kehamilan 3 bulan belum kelihatan

 

  1. (Saat disuruh berbaring pun saya masih bertanya hehe …. ) Pipis saya parah banget sampai kadang keluar sendiri

    Dokter : jangan ditahan, terutama malam hari jangan minum banyak agar bisa beristirahat

 

….. Cek rahim, lalu Dokter menggunakan alat (mungkin ini yg namanya Doppler) n memperdengarkan denyut jantung janin ….. “ Bagus ni bu, stabil denyut nya”

 

Lalu dokter memberikan resep (mempersilahkan saya memilih kalsium mau cdr atau obat … lagi2 saya ndak sengaja nanya “Cdr sudah boleh ya bu” (setau saya dari majalah n ortu cdr itu 6 bulan keatas…. (wah dokternya udah mulai agak kesal ni, sorry dok)… “Cdr dianjurkan oleh para dokter jadi itu baik untuk ibu”

 

Lalu dokter juga menulis cek darah, gula, n imunologi hbs tuk bulan selanjutnya … n juga USG karna semua organ harusnya sudah terbentuk (saat 4 bulan). Dokter tapi tetap menyerahkan semuanya kembali pada pasien, apakah mau usg atau tidak (hehe tau aja ni bu Dok, mertua saya ndak boleh usg sampai kehamilan mencapai 7 bulan).

 

Pas nyampe keluar …. Eh lupa Tanya usgnya 2D apa 4D ya hehe (btw berdasarkan penelusuranku .. usg 4D disini paling murah Rp330.000 , ditempat lain kebanyakan berkisar 600ribuan).

 

After All, thanks ya dok :D , maaf dah merepotkan n membuat kesel , maklum anak pertama

About aminah z

seorang hamba ALLAH, istri, ibu yang mendambakan membentuk keluarga menjadi baiti jannati '' surga di bumi. mohon doa pembaca :)
This entry was posted in hamil. Bookmark the permalink.

One Response to Periksa dokter – janin 12 minggu

  1. Lia says:

    Di Rumah sakit Budi Kemuliaan Jakarta Pusat deket monas tu :D
    Aku baca di spanduknya idealnya si 28-34 minggu. Kata dokter si ndak perlu2 amat kecuali kalo dari 2D ditemuin kelainan baru dicek pake 4D atau si ibu mau liat duluan gimana wajah baby :D

    usg 4D dimana bu? kok murah
    bgt dibandingkan dgn rs lain yg rata2 sekitar 500-800rb. bagi2 donk infonya… saya jg lagi hamil 12 minggu niy… rencananya nanti pada bulan ke 7 mau usg 4D jg.
    btw, thx a lot for d info…

Leave a Reply

