Periksa dokter – janin 18 minggu

Harusnya tgl 27 ke dokter alias pas janin 16 minggu. Tapi berhubung abiz libur natal n pulang kerja jam 6 jadinya nggak bisa ke dokter (kan antriannya jam 6 kurang aja biasanya dah ditutup maklum dokter cewek :D)

Berikut ringkasan check-up ku eh babby:
Q1: Keputihan saya jarang tapi banyak seperti lendir (kehijauan). Berbahayakah?
A1: Tidak berbau kan? tidak apa2. kamu perlu mengurangi pengggunaan celana, gunakan daster agar memberi udara. Jaga kebersihan dengan menggunakan daun sirih (atau cairan pembersih)

Q2: Sakit mataku panas, perih, awalnya sebelah kiri setelah sembuh seminggu kemudian sebelah kanan. Kenapa ya?
A2: Itu bukan spesialisasi saya, saya tidak berani memberi saran. Jadi kamu datang saja ke dokter mata. Itu juga kemungkinan bakterinya berpindah.
Q2: Saya sudah ke poliklinik
A2: Habiskan saja obat yg diberikan

Q3: Kadang aku pusing tiba2 seperti mau jatuh. Tapi kemarin2 dari siang s/d malam pusingnya.
A3: , minum susu aja n makan yg banyak

Q4: Kapan usg penting sekali, apakah tidak bisa ditunda sampai 7 bulan.
A4: Saya bilang buruknya aja ya, kalau baik2 ibu tidak percaya. Umur 4 bulan harusnya organ bayi sudah lengkap jadi bisa tau apabila ada perkembangan yang terhambat. Misalnya kasus kepala kebesaran atau tidak ada kepala. Dalam hal ini islam memperbolehkan untuk digugurkan. Untuk apa menunggu sampai 7 bulan

!~ wah bisa berantem lagi ni hehe, aku harus tenang lagipula aku ditemani mama jadi lebih calm. Walau aku sudah bilang mertuaku dokter jiwa yg menyarankan untuk usg nanti saja menunggu 7 bulan karna takut berpengaruh ke otak tapi dia tetap meyakinkan usg itu baik bahkan diluar negri dilakukan tiap bulan … pernah baca kalo usg bahaya memang bisa mematikan sel tapi kalo sampe kelamaan (30 menit), jadi panas dan operator usgnya tidak ahli. Sepertinya aku akan usg pas usia kehamilan 5 bulan, ada yg punya saran?

Perkembangan kali ini : bayi bergerak😀
Denger pake alat Doppler kok ndak jelas suara denyut jantung, ternyata kata dokter, dia lagi bergerak2.🙂 alhamdulillah

About aminah z

seorang hamba ALLAH, istri, ibu yang mendambakan membentuk keluarga menjadi baiti jannati '' surga di bumi. mohon doa pembaca :)
This entry was posted in hamil, trimester 2. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s