Anti Phospholipid Syndrome (Penyebab Keguguran Berulang)

Baca artikel di anakku.net –> http://www.anakku.net/index.php?option=com_content&task=view&id=363&Itemid=55 tentang penyebab keguguran ini (bukan tokso ya), ternyata nyambung2 nya ke tes ACA alias tes kekentalan darah.

Jadi kalo kita baca dari artikel itu, penyebab kegugurannya karena darah terlalu cepat mengental dan sistem pertahanan tubuhnya menjadi kacau, sehingga sel atau komponen tubuh sendiri dianggap sebagai benda asing. Tes ACA ada di Makmal UI lho. Tapi gejala penyakit ini lebih ke keguguran terus menerus pada saat janin 10 minggu atau lebih. Selanjutnya baca aja link diatas ya😀.

About aminah z

seorang hamba ALLAH, istri, ibu yang mendambakan membentuk keluarga menjadi baiti jannati '' surga di bumi. mohon doa pembaca :)
This entry was posted in artikel hamil. Bookmark the permalink.

4 Responses to Anti Phospholipid Syndrome (Penyebab Keguguran Berulang)

  1. cK says:

    hhmm…jadi bukan karena bakteri toxoplasma aja khan? soalnya saya pelihara kucing nih..:mrgreen:

  2. hari2ku says:

    beda kok sama toxo, kalo belum nikah mah menurut ku kudu pernah nyentuh kucing setidaknya. biar pernah toxo (asal ndak lagi hamil). aku sendiri angka igg (pernah toxonya) sampe 167 jadi imun alias kebal (kalo2 kena toxo kemungkinan dibawah angka itu jadi aman)

  3. dv says:

    dear mba,

    aku devy.sekarang aku lagi hamil 30 minggu. aku mo tanya dong, kira2 boleh ga ya aku naek pesawat?kebetulan tgl 20 mar ini aku ada outing sama kantor ke bali. aku udah tny sama maskapainya and mereka blg yang penting ada surat dokter.
    tapi dokter ku blg aku ga usah lha ke bali. padahal waktu diperiksa kandungan aku sehat (tp posisi bayi masih sungsang).
    kira2 bahaya ga ya buat aku & si kecil naik pesawat?

    thanks ya mba buat infonya

  4. hari2ku says:

    Dear Devy,

    Aku sendiri ada rencana naik pesawat , keluar negri malah. aku tanya ama dsa ku, katanya kalo keluar negri mending 7 bulan, kalo masih domestik boleh 8 bulan tapi tergantung kebijakan maskapai (aku baca banyak maskapai ok 8 bulan). Tapi dsa ku bilang gitu juga karna kandunganku sehat (posisi nya belum dibilangin si sungsang dll, aku masih 26minggu, n kan posisi bayi masih muter2 terus tu).

    Jadi semua tergantung sama dokter kandungan yg tau riwayat kita. Dokter mbak meyakinkan mbak banget ndak tuk tidak naik pesawat? apa hanya tuk jaga2 aja takut2 prematur or something gitu? perginya penting bgt ndak🙂 ?

    Thanks tuk pertanyaannya

Leave a Reply

