Cara mendapatkan anak

Kemarin2 waktu ke bandung a.k.a kerumah mertua. Aku dapat banyak ilmu dari ibu (ilmu menyambung silaturahim berpahala jihad, ilmu berbahagia dikala orang lain menyusahkan kita … karna ini bisa jadi kita akan naik kelas dan meningkat derajatnya) dan juga ilmu yang berhubungan dengan kehamilan adalah bagaimana salah satu usaha mendapatkan anak.

Ibu dulu keguguran 3 kali, darah yang keluar banyak pula, jadi ndak bisa lama2 hamilnya (janinnya masih kecil2). Sampe divonis dokter kalo kandungannya lemah. Tapi alhamdulillah ibu ndak putus asa, ibu ngerubah pola pikirnya, dulunya beliau suka minder kalo ada temennya hami tapi beliau justru merubah sikapnya. Setiap ada teman yang hamil, beliau datangi, bawakan hadiah atau apa lah sekedar turut merasakan kegembiraan teman-temannya.  Mungkin ini jadi memperpanjang tali silaturahmi kali ya, n alhamdulillah ndak berapa lama beliau hamil (suamiku :D) 

About aminah z

seorang hamba ALLAH, istri, ibu yang mendambakan membentuk keluarga menjadi baiti jannati '' surga di bumi. mohon doa pembaca :)
This entry was posted in artikel hamil, hikmah kejadian, motivasi. Bookmark the permalink.

7 Responses to Cara mendapatkan anak

  1. hari2ku says:

    Btw masih inget kan body basal temperature yang aku praktekan dari mommy atli (www.keluarganugraha.net)? aku tulis di entry minggu 20. Tapi belum lengkap si ceritanya.

    Jadi tu pas suamiku tinggal sebulan di indo, kan mikir tu usaha mesti harder ni hehe…. jadi de aku praktekin bbt. Pertama aku beli termometer digital (murah kok dibawah 40rb). terus aku donlot table bbt di websitenya mommy atli. Tiap hari bangun tidur aku catet suhu badan (bisa pilih diketiak atau di vagina tapi harus konsisten jangan dua2nya). Nah pas suhunya naik drastis (keliatan dari grafiknya), itu masa subur, biasanya bertahan 6 hari baru turun. untuk lebih lengkapnya baca webnya –> http://www.keluarganugraha.net

  2. reny widowaty says:

    umur saya 38 tahun dan saya menikah bulan maret 2010 apakah saya masih bisa hamil,mengingat umur saya yang sudah 38 tahun ini.mohon petunjuk dan sarannya.terimakswih

    • hari2ku says:

      hai ibu reny, saya bukan dokter, namun setau saya usia 40 cukup rentan untuk melahirkan, tapi tidak menutup kemungkinan tuk hamil kok, ada beberapa ibu yang saya tau melahirkan di usia 40-45 tahun.

      Jadi jaga kesehatan ibu, banyak makan sayur2an yg meningkatkan kesuburan seperti tauge, tips dari saya mungkin dengan cek temperatur tubuh untuk mengetahui masa subur (ini juga saya terapkan sebelum hamil kynan, alhamdulillah :D)

  3. tiska says:

    aq sudah 3 tahun nikah, tahun pertama aq pasang KB, setelah itu aq lepas dan sudah 2 tahun lepas KB tp aq belum hamil,,,,,itu solusinya gimana. thank’s

    • hari2ku says:

      Hai ibu tiska,

      kebetulan aku sebelum punya anak, belum pernah menggunakan kb, tapi menggunakan sistem kalender (asal haid teratur, ini bisa digunakan). tapi aku pernah baca kejadian seperti ini dan tips yg diberikan adalah terapi menggunakan kond** selama 2-3 bulan (baru coba tuk hamil), karena rahim yg telah menggunakan kb dapat membuat anti terhadap sper**, jadi saat dilepas, jangan ‘berhubungan suami istri’ langsung dulu

      Jadi jaga kesehatan ibu, banyak makan sayur2an yg meningkatkan kesuburan seperti tauge, tips dari saya mungkin dengan cek temperatur tubuh untuk mengetahui masa subur (ada di salah satu artikel saya, caranya cek temperatur tubuh di bagian kemaluan wanita maupun ketiak (pilih salah satu) setiap bangun tidur pagi, lebih baik menggunakan temperatur digital, jika angka berubah drastis berarti itu adalah masa subur ) ini juga saya terapkan sebelum hamil kynan, alhamdulillah :D). Semoga sukses

  4. nita says:

    ass.wr.wb.
    saya bu nita, umur 23 thn. sebulan stelah nikah saya hamil, saat kandungan brumur 4 bln, dokter menyatakan saya “Black Ovum” yg artinya tdk terdapat janin tapi kantung kandungan trus membesar seperti wanita hamil umumnya, akhirnya saya hrs dkuretasi. dokter menganjurkan utk tdk hamil dulu slm 3 bulan. saya tdk KB. akan tetapi setelah kuret smp saat ini saya blm juga hamil. sudah hampir setahun saya kuret. bnyk buku yg sdh saya baca utk bs hamil.ada teman yg setahun blm hamil lalu beliau berobat dgn cara pijat tradisional, 2 bln lalu beliau hamil, saya ingin mengikuti caranya, tp saya takut.mengingat riwayat saya yg pernah kuret.apakah ada saran utk saya, mohon bantuannya, trima kasih

  5. ranita yuniar says:

    ass….
    umur saya 29 tahun dan saya menikah sudh 6 thn dulu saya pernah di operasi kista di luar kandungan pada thn 2007 kata dokter ” saya masih bisa mempunyai keturunan”.tapi sampai skarang blum di karunia seorang anak. padahal haid saya normal tiap bulan….
    mohon sarannya dan petunjuknya
    terima kasih

    wassalam

Leave a Reply

