7 Bulanin Vs Aqiqah

Sebenarnya si dah lama ni nujuh bulanin ditanyain sama temen or sodara yg tau kalo aku hamil. Kenapa ya rata2 ribet bgt sama nujuh bulanin🙂 . Baca boleh baca di internet sebenarnya adat ini berasal dari hindu, tapi ya ok2 aja si bagi muslim kan baca Al Qur’an. Yang bagiku aneh tu, adanya kepercayaan akan rasa dari rujak yg jadi objek utama ‘nujuh bulanin’ akan berhubungan dengan bayi (wah termasuk syirik ndak ya).

 Setiap yg nanyain aku masalah ini, aku biasanya bilang “ndak aku ndak nujuh bulanin, buat Aqiqah aja”. n kenapa ya kok rata2 orang muslim justru ndak ngeh ama Aqiqah yang justru jadi kewajiban (biar sampai anak udah gede, klo belum diaqiqah harus di aqiqah kecuali ndak mampu) . Ada temen yg baru ngelahirin (udah berapa bulan gitu) nanyain aku “kapan nujuh bulanin?”. Aku jawab aja “ndak, mau buat aqiqah aja, kamu sendiri udah aqiqah?”, dia dengan agak bingung n malu bilang “belum”. Wah2

Btw may be mau pake jasa ini aja de tuk aqiqah –> http://www.rumahaqiqah.org  

Ada produk tabungan aqiqah juga😀

About aminah z

seorang hamba ALLAH, istri, ibu yang mendambakan membentuk keluarga menjadi baiti jannati '' surga di bumi. mohon doa pembaca :)
This entry was posted in Acara, hamil. Bookmark the permalink.

3 Responses to 7 Bulanin Vs Aqiqah

  1. vina fadhilanahal says:

    aku setuju banget sama pendapat mba. sekarang aku lagi hamil 36 minggu. waktu 7 bulan aku juga gak adain acara nujuh bulanan. banyak banget sih yang nanyain, terutama sodara dari pihak suami. tapi aku tetep berpendapat nujuh bulanan gak penting. toh gak ada dalam Al Quran atau hadis. lebih baik uangnya disimpen buat aqiqah nanti. kalau mau mendingan bikin pengajian kecil2an aja daripada nujuh bulanan yang pake acara rujak2an segala. lebih bermanfaat.

  2. diah says:

    aslm.wr.wb
    salam kenal ya mba. aku lg nyari2 jualan bouncer kok nemu blog nya mba ya🙂
    aku baru aja melahirkan, anakku nawra tgl 18 april nanti 4 bulan umurnya. dulu nawra aqiqahnya jg lewat rumahaqiqah tp smuanya qt kirim ke panti asuhan (dah nazar soalnya). pelayanannya cepat, tanggap dan memuaskan kok.
    nujuh bulanan jg aku gak ngapain? slain gak ada aturan agamanya jg wasting money aja khannn. bener…mending buat aqiqah dan buat kebutuhan si dd lainnya yg pasti banyak deh heheh…enjoy the pregnancy ya..udh counting the day kan…smoga lancar, sehat-selamat ibu dan bayi..amien

  3. hari2ku says:

    Thanks ya commentnya, iya memang ni masih banyak aja orang yg repot nanyain kenapa aku ndak nujuh bulanin hehe. Thanks doanya.

Leave a Reply

