Kynan @Daycare

Awal Mei ini, kami pindah rumah (kontrakan tepatnya :D). Alhamdulillah lebih baik (masuk mobil, adem, ventilasi lebih ok, susunan ruang lebih enak n besar).  Kemungkinan si mbak kecapean kali ni, beres2 barang2, sampe sakit nggak masuk 3 hari…. waaaaa…. binun de, hari pertama aku ambil cuti haid, ke-2 aku, dengan meyakinkan suami setelah cek2 internet, membawa kynan ke taman bermain as sylva di departemen kehutanan manggala wanabakti.

Ya ampun, perjuangan de masuk departemen kehutanan (maklum pejalan kaki setia*), bener2 kek hutan, dalem bgt, mana di ujung lagi daycarenya. Jadi aku ambil jasa harian, bayar @50rb & pendaftaran 10rb. Dulu pas hamil, aku sudah survey tempat ini, n fasilitasnya nggak begitu kalah kok sama yg mahalan di apartemen2 sana. harganya juga murah, perbulan 400rb. tapi jam bukanya cuma dari jam 8 pagi – 4 sore, kalo lewat mesti telp2an sama pengasuhnya biar mau nunggu sebentar.

Gimana kynan di daycare?? pas aku bawa kesana dia lagi bobo *kebiasaan kalo diajak jalan2 digendong terus kena angin… plek dia tidur. aku sengaja nunggu sebentar biar dia bangun … kan ngeri kalo tiba2 dia bangun di daerah yg tidak dikenal … bisa nangis bombay sampe tidur lagi.

Pas dia bangun aku ajak main sama temen2 barunya, mbak2 n ibu2 pengasuh. dia diem aja, ngerangkul2 aku tapi masih mau megang balok2an. kira2 5menit kemudian, dia mulai ngeliat ibu pengasuh, n tiba2 senyum malu tp maniezzz de , polos gitu hoho….sampe si ibu pengasuh bilang wah dah genit. aku disana sekitar setengah jam, n aku pamitan sama kynan, bacain shalawat (amanah ibu) n siap ngantor. kynan merangkak mo ikut n diangkat ama ibu pengasuh tuk diajak main.

Sorenya pas aku jemput, pas buka pintu… langsung terlihat kynan yg digendong mbak pengasuh, kynan teriak nangis dg suaranya yg menghilang. bener2 rasanya dia lebih manja, may be karna takut ditinggal lagi :(. Tapi disana dia lebih sosialisasi si, keliatan kalo dia agak pelit soal mainan,  mesti sering kuajak sosialisasi ni ya *pr buat bunda n ayah tuk ajak kynan jalan2 ke tempat2 bermain anak ni😀

About aminah z

seorang hamba ALLAH, istri, ibu yang mendambakan membentuk keluarga menjadi baiti jannati '' surga di bumi. mohon doa pembaca :)
This entry was posted in Anak2ku. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s