Kynan’s First Year

Alhamdulillah tgl 20 mei lalu Kynan genap 1 tahun. Ndak terasa de bener, yg paling berasa si saat 3 bulan pertamanya (aku cuti melahirkan). Semoga aku tidak ketinggalan masa-masa perkembangannya yg paling penting tuk 4 tahun kedepan.

Kalo diliat milestone-nya :

0-1 bulan –> kynan sering bgt nangis, beratnya sedikit sekali naiknya n dibilang dokter harus formula (tapi aku n keluarga kekeh ASI). masih belum dapet nama sampe usia 3 minggu (saat aqiqah). ‘Kynan’ yg artinya Pemimpin bijaksana dan cerdas dalam bahasa Wales n Scotland, diberikan oleh ayahnya. ‘Adila’ yg artinya adil dalam bahasa Arab, merupakan bagian dari nama-nama Allah (asmaul husna), diberikan oleh ibu mertuaku. Sedangkan ‘Machda’ merupakan nama keluarga.

2 bulan –> Alhamdulillah kynan sudah bisa tidur agak teratur di malam hari, berat badannya sudah cukup meningkat. Foto studio keluarga besar machda.

3 bulan –> Alhamdulillah kynan sudah mudah dan cukup kenyang meminum ASI. Dia juga bisa tengkurap sendiri. kami juga sudah pulang ke jakarta. di rumah cuma berdua selama 3 hari, baru tgl 17 agustus (hari kemerdekaan euy), ketemu si mbak Sum, pengasuh Kynan yg sangat telaten n sayang Kynan

4 bulan –> aku mulai buka rental perlengkapan bayi, n kynan mulai banyak maenannya hehe. dia masih suka pake topi ni

5 bulan –> makin narsis kalo dipoto. merangkak, mulai nyoba biskuit pas 5 1/2 bulan coz keknya ndak kenyang2 cuma asi.

6  bulan –> maem time, kadang suka nyoba2 resep pure, tapi seringan beli bubur bayi sehat ibu diaz. Kynan maemnya banyak n cepet, biasanya ibu2 pada seneng ngeliatin dia makan.

7 bulan –> makannya makin lahap, marah2 kalo telat sebentar aja. mulai manja n ngajak main. sering berubah2 dg kebiasaan baru seperti melet2, merengut, megang2 jari, tepuk tangan dll

8 bulan –> bisa berdiri sendiri di box. Ayah balik ke indo

9 bulan –> udah rajin maen sama ortunya n si mbak, kejar2an lah, petak umpet, main bola. Bilang mum, mam, mama, ayah, mbak

10 bulan –> mulai suka musik mainan. tadinya takut bgt sama vtech gitu.

11 bulan –> makin cerdas aja, marah2 kalo sudah waktu makan lum dikasih maem, lempar2an bola

12 bulan –> makin rajin ngomong ‘iya’–> waduh kok manggil namaku, bukannya bunda. jangan2 dia niru si ayah suka manggil aku ‘iya2’…. walah ;P. Peniru bgt, pinter gaya macem2 depan camera. 

Jadi tgl 20 itu aku cuti, berusaha memberikan hari yg menyenangkan untuk dia. kebetulan aja ibu mertua n adik2 datang tgl 19 malam untuk mengantar adik iparku kembali ke malaysia tuk study. tgl 20 siang, papa, mama n adikku datang berkunjung. Kynan senang sekali dg banyak orang dirumah. bisa bermain rame2. syukuran kecil2an😀. Sayang ayah kerja n pulang malam karena ada deadline di kantor. tapi tgl 21 nya kan libur tu, jadi kami bisa jalan2 juga😀. Semoga kynan menjadi anak yg sholeh ya, mencintai ALLAH dan membantu orang lain mencintai-Nya. Berkahilah kami, Ya ALLAH agar menjadi orang tua yang baik yang bisa mempertanggung-jawabkan segala titipan-Mu. Amin

About aminah z

seorang hamba ALLAH, istri, ibu yang mendambakan membentuk keluarga menjadi baiti jannati '' surga di bumi. mohon doa pembaca :)
This entry was posted in Anak2ku and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s