Kynan tambah 5 gigi

Hari rabu, 14 okt’09

Kynan mulai rewel sejak pagi, sedikit2 nangis, n maunya sama aku teruuss. Malamnya panas naik-turun, aku hanya kompress

Hari kamis, 15 okt’09

Panasnya pas pagi sudah lebih baik, tp menjelang siang mulai panas lagi hingga angka 38.5. Alhamdulillah dia masih mau main kalo ada temenya.Aku merasa panasnya diakibatkan giginya2 yg tumbuh sekaligus banyak (2 di hampir ujung2 atas, 2 di bawah depan  dan 1 di agak ujung bawah). Aku kompress teruss. Tapi sore itu mulai buang2 air besar cair, dan perutnya saat dipegang bunyi2. Malam itu, kami membawanya ke dokter dan dokter mengindikasikan penyakitnya sbagai gangguan pencernaan dikarenakan kuman/bakteri. Kynan diberi sirup obat penurun panas dan puyer untuk sakit perutnya

Jumat, 16 okt’09

Alhamdulillah panasnya sudah turun dan dia sudah aktif kembali. Makan pagi kynan kurang selera, mbaknya menanyakan untuk menggendongnya keluar, aku pikir dia sedang fase suka main2 sehingga mulai sulit makan. Aku meminta mbak untuk mengajak makan kynan dikursi makannya sambil menonton kartun di space toon. Tapi kynan tidak mau juga makan disitu, maka aku bolehkan mbak untuk menggendongnya keluar. Katanya pun makannya sedikit. Aku pikir mungkin dia masih sakit perut, sehingga kuberikan lagi puyer dari dokter. Kali ini kynan tidak mau minum obat itu lagi karna pahit dan menyengat rasanya. Aku meminta mbak untuk menggendong dan memegang erat tangannya, kynan menangis2, setelah berhasil obat masuk ke mulut (ada sedikit yg keluar lagi) kynan tidak mau minum teh ataupun air putih (sepertinya dia takut tehnya juga pahit), alhasil mulutnya tetap pahit😦 , mbak bilang agar aku memberikan asi padanya, tetapi mulutnya yg masih menyisakan obat menempel di lokasi pemberian asi. sehingga mungkin dia merasakan asiku juga pahit.

Sabtu, 17 okt’09

Tangan2nya agak dingin, buang airnya cair, Siang itu kami mengikuti acara talkshow meningkatkan kualitas tidur bayi yang diadakan majalah “parents guide” di Rumah sakit siloam k.jeruk. Kynan cukup senang disana dan mau memakan snack yg diberikan di acara, walau makannya kurang mau sejak pagi. Sepulang dari sana, kami mampir ke alfamart, aku membelikan kynan biskuit n susu coklat. Kynan teriak2 kecil menginginkan susu itu, tapi selang beberapa detik setelah diminum, susu itu dimuntahkannya. 

Sesampai dirumah, aku meminumkan asi dan mengajaknya berduaan di depan tv, menyetel vcd kartun islami anak kesukaan kynan yg berjudul “mengenal hukum dalam islam”, dan mengajaknya memakan nasi+sayur toge sedikit+ati. Alhamdulillah dia mau, tapi sedikit sekali kynan membuka mulutnya saat sendoknya kudekatkan ke bibirnya (itu pun mengambil moment2 saat filmnya menampilkan lagu2).

Setelah itu, aku mengajak Ayah untuk membantu memberikan obat ke kynan. Ayah memberikan sedikit sirup ke kynan untuk memberitahukan bahwa minumannya manis, lalu dg sigap dia memegang tubuh dan tangan kynan. Aku langsung memasukkan obat ke mulutnya dan kynan langsung menangis. Ayah pun cepat memberikan sirupnya. Alhamdulillah dia mau dan tdk lama sudah main lagi.

About aminah z

seorang hamba ALLAH, istri, ibu yang mendambakan membentuk keluarga menjadi baiti jannati '' surga di bumi. mohon doa pembaca :)
This entry was posted in Anak2ku and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

