Haid lama lebih dari 2 minggu

Hiks2  setelah pake kb, n setahun kemudian aku baru sadar haidku sangat aneh n banyak.

Yups, aku tidak haid sampai kynan umur setahun (*may be efek menyusui). Tapi setelah aku dapat haid, rasanya bingung….. banyaks bgt kek pembunuhan *hiperbola mode on
trus waktunya sangat tidak teratur…. dalam 1 bulan bisa 2 kali dapet, itupun ada yg 2 minggu lebih dalam 1 siklus n nantinya cuma 3 hari.

Karna aku muslim, n aku membaca ttg hukumnya di http://www.eramuslim.com Beberapa ulama berpendapat kalo masa paling lama haid perempuan adalah 15 hari dalam 1 siklus. Jadi nya walau keluar flek sedikit2, aku sudah mandi wajib n solat.

Udah ke dokter kandunganku juga, dicek via usg, katanya iudnya ditempat yg bagus (dirahim pas). n meman siklusnya tidak beratur sampe sekitar 7 bulan pemakaian awal. Pendarahannya pun cukup banyak.

Alhamdulillah sekarang makin teratur, kynan udah hampir 1 thn 6 bulan si
tapi agak anehnya skrg tu darahnya keluar segaris2 trus nggak ada lagi ampe lusa, trus ada lagi segaris…. 3-4 hari kemudian baru keluar lumayan trus banyak. gini ni bikin bingung aku mau solat. jadi dikit2 mandi wajib de …

Ada yg punya pengalaman yg sama moms?

About aminah z

seorang hamba ALLAH, istri, ibu yang mendambakan membentuk keluarga menjadi baiti jannati '' surga di bumi. mohon doa pembaca :)
This entry was posted in artikel hamil and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Haid lama lebih dari 2 minggu

  1. astrid says:

    sama banget bingung.lg puasa …eh ada lagi…gmana ya baru 12 hari sih…bingung deh…kemarin 2hari udah bersih..ada lagi…

  2. diani safitri says:

    iya neh…sama banget mba. aku jg dah 16 hari haid gak brenti2. tp sempet brenti satu hari, eh bsknya kluar lg. kluarnya kdng dikit kadang bnyk. jd setiap hari aku keramas trs deh…

    • hari2ku says:

      berdasarkan hukum islam, setau saya silahkan dicek lagi, maksimal lama haid adalah 14hari setelah itu adalah darah penyakit. jd tettap hrs solat. dan haid berikutnya jatuh pada tanggal biasa haid.

  3. Anggra says:

    Sy bngung.. Sy jg merasakan sprti itu.. Klo dpt haid sdkt2 gtu lbh dr 15 hr,apa hrs mandi wajid trz stiap mau sholat apa cm gnti clana dlm aja stiap mau sholat 5 wktu??

  4. *S.I* says:

    umurku msh 12 thn ttp haid ak selalu bnyak malah suka lebh dri 2 minggu:(,skrng kn lg blan puasa jdi ak bingung tpi allhamdulilah stlh aku melhat pmberitamhuan dri klian aku udh tw dech mksh y:)

    • aminah z says:

      baca ini ya :D, ada beberapa pendapat ulama yang berbeda dari maksimal haid adalah 15 hari, namun buku ini mengupas habis tentangnya (apakah itu darah haid atau penyakit/istihadhah). Ada baiknya periksa ke dokter kandungan :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s