Kynan Jatuh & Dijahit Alisnya

Kejadiannya ni tgl 2 april kemarin. Malem2 pas jam 10 kynan masih belum tidur, dan lagi nonton babytv. Ayahnya liat kynan berpose lucu langsung ambil kamera, setelah beberapa poto kynan sadar n kekamar kami untuk ambil kamera ayah. saat asik-asiknya bercanda dikasur, kynan tergelincir kepalanya membentur meja pendek ayah yg digunakan untuk komputernya.

Kynan langsung nangis, aku yg saat itu sedang migren melihat kynan sudah dipegang ayahnya, tapi ayahnya langsung nafasnya terengah-engah dan teriak ketakutan. spontan aku menghampiri dan melihat darah dari atas mata kynan mengalir cukup banyak, ternyata dia terpentok meja dan ada bagian meja itu yg mengelupas, aku ketakutan tapi berusaha tenang dan berdoa sambil memeluk kynan. Aku langsung keluar dibantu mbak untuk mencari ojek menuju klinik 24jam.

Di sepanjang perjalanan kynan tidak menangis dan memelukku erat, sesampainya diklinik, dia ketakutan melihat dokter yg memakai masker dan terus mengucapkan “nggak papa” sembari menggoyangkan tangannya. Aku menanyakan kepada dokter apa yang harus kami perbuat, dokter mengecek lukanya dan mengatakan mereka tidak memiliki benang yg cukup besar untuk menjahit luka kynan yg lebar. Mereka mengatakan agar kami segera ke rumah sakit, lalu aku meminta dokter melakukan pertolongan pertama untuk menutup luka kynan.

Aku menunggu suami di klinik itu, karna aku tidak membawa apa2 untuk ke rumah sakit. alhamdulillah suami tidak lama datang, kami langsung menuju rumah sakit medika permata hijau. Alhamdulillah dokter-dokter di UGD siaga untuk menjahit luka kynan, mereka mengatakan sudah cukup banyak anak2 yg luka sampai dijahit😦. Kynan dibedong, badannya ditahan oleh kakak semantara kakinya oleh aku (sebelumnya suster bilang aku diluar saja kalo tidak tega, tapi bagaimana aku tega untuk tidak menemaninya), Suntikan bius lokal di ujung alis membuat kynan menangis kencang, ayah tidak kuat melihatnya, aku terus berdoa dan menenangkan kynan, tapi aku sendiri tidak kuat melihatnya. dia masih sangat kecil, andaikan luka itu untuk kami, maafkan kami kynan.

Alhamdulillah setelah dijahit kynan menjadi tenang, dia terlihat sangat lelah. Sesampai dirumah, kami langsung meletakkan kynan di tempat tidur, dan mengecek perlengkapan-perlengkapan yg mungkin membahayakannya. trutama meja tadi, kami sudah merekatkan dan menutup sisinya dengan selimut tebal.

Alhamdulillah ya Allah,  lukanya tidak mengenai matanya, sejak memiliki bayi, kami sudah hati2 dan mengecek ruangan kami dan meniadakan benda-benda berbahaya (tidak ada kursi kecuali kursi kantor ayah, tidak ada tangga, sisi2 meja tidak ada yg lancip, colokan listrik dilettakan diatas, dll). tapi ternyata kami masih kurang aware, jadi parents plz safe our environment for our child, semoga tidak akan terjadi lagi dikemudian hari. mohon doanya

About aminah z

seorang hamba ALLAH, istri, ibu yang mendambakan membentuk keluarga menjadi baiti jannati '' surga di bumi. mohon doa pembaca :)
This entry was posted in Anak2ku and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Kynan Jatuh & Dijahit Alisnya

  1. cefer says:

    wah foto anaknya lucu mbak.. hehe
    kasihan sampe berdarah gitu, mudah2an ini kejadian yang pertama dan terakhir..

Leave a Reply

