Anak2ku

Latihan Renang di Taman Air Progressif Bandung

Hadist shahih mengenai berenang :

Dari Jabir bin Abdullah R.A bahwa Rasulullah S.A.W bersabda :

“Segala sesuatu yang didalamnya tidak mengandung dzikir kepada ALLAH merupakan perbuatan sia-sia, senda-gurau dan permainan, kecuali empat perkara : senda-gurau  suami kepada istrinya, melatih kudanya, berlatih  memanah, dan mengajarkan renang” (H.R. An-Nasa’i)

Umar bin Al-Khattab berkata : “Ajari anak-anakmu berenang, memanah dan berkuda”

abstract aqua blue clean
Photo by Pixabay on Pexels.com

 

Keutamaan latihan renang di usia kanak-kanak :

  1. Belum baligh, sehingga tidak wajib menutup aurat dan menjaga pandangan
  2. Lebih mudah dan kuat dalam ingatan

Akhirnya ketemu juga jodoh tempat les renang untuk kynan :D. Sudah dari bayi, kynan sering kami bawa ke kolam renang. Tapi tidak belajar berenang secara serius, dikarenakan faktor mencari guru yang “ramah” anak  dan cocok untuk kynan sangatlah sulit.

Setelah  latihan di Dago Resort, les renang “Bandung International School” dengan pengajar kak Ridwan yang sangat menjiwai dan berteman dengan anak didiknya. Kynan betah disana, tapi karena faktor lokasi yang jauh dari rumah, kami memutuskan mencari guru lain. Masya Allah, pertolongan Allah begitu dekat saat saya memutuskan untuk menyerahkan kepada ALLAH saja. Justru ajakan sahabat-sahabat kynan di sekolah yang mengenalkan kami ke “Taman Air Progressif”.

Taman air progressif baru dibuka setelah idul fitri tahun ini, sehingga belum banyak yang mengetahui keberadaannya. Saya sendiri kesulitan mencari info di mbah google. Namun, setelah merasakan sendiri hangatnya air di kolam prestasi semi indoor, saya sangat merekomendasikan tempat ini sebagai relaksasi, latihan renang, senam hamil terutama untuk anak-anak yang tidak kuat dingin, bisa tahan berlama-lama disini 😀

Taman air progressif memiliki 5 kolam mulai dari kolam bermain anak dengan kedalaman 30cm yang memiliki perosotan  dan pintu air, kolam keluarga dengan kedalaman 60cm yang memiliki family slider, kolam dengan kedalaman 100cm memiliki 3 slider waterboom, kolam arus dengan kedalaman 120cm dan kolam prestasi (big jacuzi) air hangat dengan kedalaman 150cm. Air hangat disini benar-benar hangat seperti di cipanas menurut saya 😀 *really recommended. Last but not least, budget yang sangat terjangkau untuk fasilitas tersebut, saya membeli tiket member Rp 25.000, sedangkan untuk tiket umum 30.000-40.000. Selamat mencoba!!

Oya bagi moms yang tertarik untuk mengikutkan anaknya les renang,  info harga les renang Progressif :

  • Pendaftaran : Rp 100.000
  • Bulanan : Rp 300.000 / 4x pertemuan, Rp 500.000/  8x pertemuan
  • Tersedia Les Privat Paket Per Gaya (Gaya Dada, Gaya Bebas) dan Hydro therapy (Kurang konsentrasi, autis, motorik, hyper active, asma, pasca stroke, diabetes, cidera otot, obesitas, tulang belakang).

Keterangan : harga tidak termasuk tiket

Kontak : Coach Dindin (085759251234).

Promo : Free Tiket Member untuk pendaftaran les renang dengan menyebutkan keyword (tau dari web bunda kynan yang les renang hari sabtu pagi).

Leave a comment